3 Kuliner Bakar Ini Merupakan Kuliner Khas Dari Lembang

Lembang merupakan  sebuah kawasan di kabupaten Bandung Barat Jawa Barat Indonesia, titik tertinggi dari kawasan ini ada di puncak gunung Tangkuban Parahu. Lembang ini merupakan salah satu tempat favorit dan terpopuler wisatawan untuk menghabiskan waktu liburannya pada saat mengunjungi Bandung. Beberapa waktu yang lalu pada saat hari libur karena tanggal merah, saya bersama beberapa teman juga mengunjungi salah satu tempat wisata di lembang ini yaitu Farm House. Ya Farmhouse susu Lembang yang masih satu grup dengan De Ranch, Floating Market, dan Rumah Sosis. Namun pada kesempatan ini saya tidak akan membahas tentang tempat wisata di lembang. Saya akan membahas 3 kuliner yang dibakar yang saya jumpai di jalanan ketika perjalanan menuju lembang, ketiga kuliner yang dibakar itu adalah :

  1. Ketan Bakar

Pedagang ketan bakar banyak kita temui di tepi jalan di kecamatan lembang ini. Ketan bakar merupakan salah satu makanan khas disana. Ketan bakar plus sambal oncom lembang memang sudah terkenal sejak lama. Bahan utama makanan ini adalah beras ketan yang telah dibersihkan lalu dikukus untuk kemudian dibakar. Selain sambal oncom ketan bakar ini juga dapat dinikmati dengan serundeng atau bumbu kacang. Harga yang ditawarkan juga perporisnya murah yaitu hanya Rp 8.000 saja.

  1. Jagung Bakar

Selain ketan bakar makanan khas dari Lembang ini adalah jagung bakar. Jagung bakar ini dapat kita nikmati dengan berbagai rasa seperti rasa keju, sambal pedas, stoberi, atau bahkan rasa udang juga ada. Harga yang ditawarakan juga terjangkau tergantung dari tempatnya yaitu antara Rp 6.000 sampai Rp 8.000.

  1. Pisang Bakar

Pisang bakar Lembang itu pisangnya sebelum dibakar biasanya sudah digoreng terlebih dahulu, jadi sebenarnya sama seperti hidangan pisang bakar dari Bandung yaitu pisang keju. Dan kita dapat menikmati pisang bakar ini dengan berbagai variasi rasa seperti keju, susu, atau juga cokelat. Harga pisang bakar ini di lembang sekitar RP 15.000 an per porsi.

Kuliner bakar yang disajikan dalam keadaan hangat ini memang sangat cocok dinikmati di Lembang karena cocok dengan udaranya yang sejuk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *