Keuntungan Buka Toko Di Tokopedia. Ini Cara Mudah Membuat Tokonya

7 Tips Cara Jualan di Tokopedia Gak Pake Ribet!

Jika kamu baru pertama kali akan jualan online atau baru akan membuat toko online, pilih saja Tokopedia ! Kenapa harus di Tokopedia? Sebab, ada banyak keuntungan yang dapat dirasakan ketika kamu buka toko di Tokopedia, seperti misalnya :

  • Buka toko di Tokopedia gratis, tidak ada biaya apapun.
  • Jangkauan calon pembeli potensial di 98 % wilayah Indonesia.
  • Layanan pengiriman cukup lengkap. Cakupannya hingga pelosok Tanah Air.
  • Banyak tersedia fitur – fitur pilihan pendukung jualan untuk membantu kembangkan tokomu.

Buka toko di Tokopedia sangat mudah. Kurang dari 5 menit saja, toko kamu di Tokopedia sudah siap terima pembeli. Namun, sebelum buka toko di Tokopedia, kamu harus punya akun pembeli terlebih dahulu.

Berikut 4 langkah membuat akun pembeli Tokopedia :

  1. Download terlebih dahulu aplikasi Tokopedia di Google PlayStore atau AppStore. Kemudian, klik ‘Gabung Sekarang’, dan klik ‘Daftar’ untuk membuat akun pembeli.
  2. Masukkan nomor handphone atau email yang akan kamu gunakan. Lalu, klik ‘Daftar’.
  3. Kamu akan dikirim kode verifikasi atau OTP (One Time Password) ke nomor handphone atau email yang kamu gunakan. Lalu, masukkan kode verifikasi tersebut untuk mengaktifkan akun pembelimu. Perlu diingat, kode OTP tersebut sifatnya rahasia. Jadi, kamu jangan pernah beritahu kepada siapapun termasuk kepada yang mengaku sebagai pihak dari Tokopedia.
  4. Tuliskan nama lengkap kamu sesuai KTP supaya nantinya memudahkan kamu dalam melakukan penarikan saldo atau dana ke rekening pribadi. Klik ‘Lanjut’, dan sekarang akun pembeli kamu sudah jadi.

Setelah buat akun pembeli, kini saatnya kamu membuka toko di Tokopedia. Cara daftar toko di Tokopedia makin mudah, ikuti 5 langkah dibawah ini :

  1. Pertama – tama buka aplikasi Tokopedia. Ketik ‘Buka Toko’ di kolom pencarian, lalu klik ‘Buka Toko Gratis”.
  2. Selanjutnya, kamu akan diarahkan menuju halaman buka toko. Lalu, klik ‘Buka Toko Gratis’.
  3. Tuliskan nama toko kamu. Pastikan kamu telah menyiapkan nama toko yang sesuai, karena nama toko tidak dapat diubah. Setelah isi nama toko, silahkan isi domain toko. Nantinya domain toko tersebut akan berfungsi sebagai link toko kamu di Tokopedia.

Contohnya :

Nama toko : Tokopedia Jilbab

Nama domain : tokopedia.com/jilbab

  • Isi survey singkat supaya Tokopedia bisa memberikan kamu pengalaman terbaik dan bisa memberikan dukungan berjualan yang optimal.
  • Masukkan alamat toko kamu yang benar dan lengkap. Nantinya alamat toko tersebut akan digunakan oleh kurir untuk mengambil barang dari tokomu. Pastikan kamu telah mencantumkan nama jalan, nomor bangunan, nomor RT dan RW, kecamatan, hingga kode pos. Klik ‘Simpan’, dan kini toko kamu sudah jadi.

Setelah toko kamu di Tokopedia jadi, segera tambahkan produk supaya tokomu cepat dapat pesanan. Jika dalam 90 hari kamu tidak menambahkan produk, maka tokomu akan dihapus secara permanen. Jika ingin membuka toko baru nanti, kamu harus membuat toko dari awal.

Jika kamu punya toko online di Tokopedia, menambahkan produk menjadi sebuah keharusan yang wajib dilakukan untuk mempertahankan kelangsungan penjualan kamu. Terdapat beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menambahkan produk di Tokopedia seperti melalui website Tokopedia, melalui aplikasi android, dan menggunakan Mass Upload produk di Tokopedia.

Bagaimana, sudah siap buka toko di Tokopedia?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *