Si Kota Kembang Favorit Wisatawan

tempat ngabuburit di bandung

Siapa sih yang tidak kenal dengan Kota Bandung. Kota yang dijuluki Kota Kembang ini tidak hanya terkenal oleh kulinernya yang enak-enak, tetapi tempat wisatanya juga menjadi tujuan favorit para wisatawan. Apabila anda ke Kota Bandung tidak cukup hanya sehari saja, karena ada banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi. Oleh karena itu, anda bisa booking hotel yang dekat dengan jarak ke tempat wisata tersebut. Berikut adalah beberapa tempat wisata yang sangat terkenal di Kota Kembang ini.

  • The Great Asia Afrika

The Great Asia Afrika merupakan salah satu objek wisata baru di Bandung. Di sana anda bisa melihat kebun binatang, jajan di area India, Jepang, dan Afrika Selatan, serta Chocolate Factory. The Great Asia Afrika ini berada di Jalan Raya Lembang-Bandung nomor 71, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Harga tiket selama pandemi virus Corona 50 ribu rupiah per orang. Di tempat ini juga terdapat penyewaan kostum tradisional dari beberapa negara seperti Korsel, India, Jepang dan Timur Tengah. The Great Asia Afrika buka mulai pukul 09.00-18.00 setiap harinya.

  • Farmhouse Lembang

Apabila anda ingin menikmati suasana pedesaan, pertanian, peternakan, dan agrikultur dalam satu kawasan datang saja ke Farmhouse Lembang. Di sini juga terdapat Rumah Hobbit dan rumah-rumah ala Eropa untuk foto-foto. Tentunya tersediaada penyewaan baju ala orang Eropa tersebut. Tiket masuk ke Farmhouse di Bandung sekitar 25 ribu rupiah. Dengan harga tiket tersebut, anda otomatis mendapatkan susu sapi segar.

  • Museum Konferensi Asia Afrika

Museum ini menjadi saksi bisu Konferensi Asia Afrika yang dilaksanakan di Bandung pada tanggal 18 sampai dengan 24 April 1955. Museum Konferensi Asia Afrika berkaitan erat dengan Gedung Merdeka. Gedung Merdeka memiliki dua bangunan utama, yakni Gedung Merdeka sebagai tempat sidang utama, dan Museum Konferensi Asia Afrika. Museum berada di Jalan Asia Afrika No. 65. Kota Bandung. Tidak perlu mengeluarkan uang untuk masuk ke dalam Museum Konferensi Asia Afrika ini.

  • Floating Market Lembang

Konsep Floating Market Lembang yaitu wisata keluarga yang memiliki paket lengkap di dalamnya.Terdapat kuliner, kota mini, penyewaan kostum Jepang dan Korea, hingga wahana permainan air. Anda juga bisa menikmati pasar kuliner terapungnya. Biaya masuk Floating Market Lembang saat weekend sekita 20 ribu rupiah dan saat hari biasa sekitar 15 ribu rupiah.

  • Dago Dream Park

Dago Dream Park terkenal dengan spot fotonya yang sangat menarik. Dengan pemandangan alam hutan pinus yang indah, serta terdapat berbagai wahana bermain dengan bangunan bernuansa Jawa dan Bali. Dan juga terdapat beberapa spot instagramable, seperti jembatan kupu-kupu, karpet aladdin, kuda kencana, sky tree, dan rumah melayang seperti dalam film ‘Up’. Anda juga dapat menikmati ATV, flying fox, battle ship. Dago Dream Park berlokasi di Jalan Dago Giri, Pagerwangi, Lembang, Bandung Barat. Harga tiket masuknya yaitu 24 ribu rupiah di luar tiket wahana.

  • Kampung Cai Ranca Upas

Tempat wisata Kampung Cai Ranca Upas sangat ramah untuk keluarga. Di sini, anda bisa menikmati berbagai pilihan wisata, di antaranya kemping, kolam renang air panas, outbond, atau bercengkerama dengan rusa. Kampung Cai Ranca Upas cukup luas, dengan luas sekitar 215 hektare dan dikelilingi hutan lindung yang memiliki beragam pepohonan tua. Satwa di tempat wisata ini juga cukup beragam. Salah satunya, rusa. Karena Ranca Upas merupakan salah satu tempat penangkaran rusa di Bandung, selain di Taman Buru Gunung Masigit Kareumbi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *